Jamaah Facebookiah

>>>

Demam Facebook sudah melanda masyarakat dari semua lapisan dan golongan. Kehadiran Facebook memang dapat membantu kita untuk berinteraksi dengan teman lama, sekadar mencari teman baru atau bahkan sebagai media bisnis. Kita juga bisa menambahkan komentar, foto, bahkan video di halaman Facebok, yang memungkinkan orang lain untuk mengomentarinya.

Facebook adalah fenomena. Kalau jamaah masjid, jamaah pengajian atau jamaah tahlil cenderung berkurang, sebaliknya, jamaah facebookiah cenderung bertambah, dan mungkin akan terus bertambah. Jumlah peningkatannya mungkin hanya bisa disaingi oleh jamaah blackberryah saja.

Facebook adalah prestise. Memang jamaah masjid, jamaah pengajian atau jamaah tahlil di dominasi oleh kalangan menengah ke atas, tapi dari segi usia alias para orang tua yang sering diasumsikan sebagai kalangan gaptek.

Berbeda dengan jamaah facebookiah yang berasal dari semua lapisan umur yang diasumsikan lebih melek teknologi dan perkembangan jaman, kenyataannya?.... nggak juga tuh... banyak juga jamaah facebookiah yang juga gaptek, sampai-sampai untuk membuat account plus settingannya minta bantuan teman... gpp, yang penting ngetrend dan keren.

>>> silahkan memberi komentar, saran dan masukan - masih taraf belajar.

Masuk ke sini juga ya..??..



No comments:

Post a Comment